Selamat ULTAH negaraku Indonesia..!!!

MERDEKA MERDEKA MERDEKA…!!!!!

Selamat ulang tahun bangsaku, semoga semakin jaya, semoga rakyatmu rukun dan saling bekerjasama dan semoga nama besarmu harum di mata dunia..!!!

Lebih dari ratusan tahun yang lalu para pahlawan telah berjuang hingga berujung pada kematian untuk mendapatkan kemerdekaan, mereka rela mengorbankan segala miliknya hingga bahkan nyawapun diberikan demi sebuah kemerdekaan.

Mari kita renungkan sejenak, apa arti dari sebuah kemerdekaan? Bagaimana sikap kita terhadap bangsa ini? Apakah kita bangga dengan bangsa ini? apa yang sudah kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan ini?

Sungguh suatu ironi, bahwa kemerdekaan yang diperoleh dengan harta, benda, nyawa dan dengan suatu proses yang tanpa henti, tetapi kini setelah kita merdeka bahkan kita tidak bangga dengan bangsa ini, karena masih banyak kita dapati hal seperti :

  1. kita masih bangga ketika memakai produk dari negara lain,
  2. kita masih acuh tak acuh dengan sikap negara tetangga kita MALINGSIA yang telah menginjak-injak harkat martabat kita dengan cara menangkap aparat DKP yang sedang patroli di wilayah kita sendiri (ini adalah kesekian kalinya negara itu memprovokasi bangsa kita),
  3. kita bersikap acuh tak acuh dengan keutuhan NKRI (terakhir kasus Papua barat yang menginginkan referendum),
  4. kita masih berantem sendiri hanya untuk kepentingan kecil golongan (contoh : kerusahan akibat pil kepala daerah)
  5. kita yang masih lebih membanggakan rasa kedaerahan / kesukuan dibandingkan dengan bangsa Indonesia (klo ga salah nama kerennya primordialisme)

untuk itu saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, melalui tulisan ini saya mengajak untuk mengingat jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk mendapatkan kemerdakaan dan dengan mengingat tersebut semoga muncul niat dan perbuatan untuk :

  • Melakuakan hal kecil (hal besar tentunya lebih baik) yang kita bisa demi kepentingan dan kemajuan negara ini
  • meninggalkan ego kedaerahan kita
  • bersikap tegas terhadap provokasi negara malingsia telah menginjak harkat dan martabat bangsa kita
  • mempertahankan negara ini. –> “NKRI ADALAH HARGA MATI”
  • lebih bangga dan mencintai produk kita sendiri
  • dll … (tolong ditambahi) hehehe

akhirnya capek juga tangan ini menulis kata-kata lagi, dan rasanya sudah waktunya untuk memencet tombol upload ke blog ini.

Sekian, wassalamu’alaikum wr wb